Jumat, 12 Juli 2013

reset Bios Acer Aspire 4732Z


Anda mungkin pernah mengalami laptop Anda  yang tiba-tiba muncul pasword di BIOS. Bagaimana cara reset nya. Kalau ditanya di GOOGLE dengan keyword seperti di atas, jawabannya kacau semua, hahaha … adami gambar porno, dsb, itulah trik untuk SEO. Sa coba kasi trik, moga membantu, kalo ada teman mau sharing artikel ku ini, cantum kan ki kodong sumbernya supaya naik ki rating nya web ku.

Data2 tentang password di laptop terletak di EEPROM, ndak bisa dengan hanya sekedar cabut batere seperti pada mb PC, untuk reset BIOS secara umum bisa dengan menggunakan alat khusus, dengan jalan angkat bios nya terus letakkan di alat khusus itu dan dengan software bisa di backup data biosnya. Trus bgmn kalo ndak punya alatnya, ya bisa saja dengan cara manual.
Untuk acer 4732z coba diangkat BIOS nya, letak BIOS ada di dekat konektor batere di mb, seperti pada gmbr

Bentuk biosnya kaki 8 agak besar dari IC 8 kaki lainnya, trus cabut dengan blower, cabut batere bios yang ada di sebelah, kemudian kosongkan semua tegangan di semua kapasitor / elco dengan jalan korslet kan dengan pinset, jangan sampai mainboard terhubung dengan adaptor, terus pasang lagi, terus nyalakan mi bede, biasanya hilang mi itu paswordnya.
Tpi bagi Anda yg ragu2 mending mending cari aman deh, minta bantuan teman2 Anda yg lebih berpengalaman sebab ini beresiko loh, harus dengan ekstra hati2,...
Untuk mereset Password Bios PC lihat disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar